You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan KTP Mobile Sambangi Dua RW di Koja
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

48 Warga di Kecamatan Koja Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

Sebanyak 48 warga di RW 03 Kekurangan Rawa Badak Selatan dan RW 05, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara memanfaatkan layanan jemput bola administrasi kependudukan (Adminduk).

Memudahkan masyarakat agar tertib adminduk

Kepala Seksi Pelayanan Pendaftaran Penduduk Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara,

Yudi Hermawan mengatakan, layanan yang diberikan meliputi, perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), konsultasi, dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Pelayanan Terpadu Keliling di Pulau Panggang Diapresiasi Warga

"Layanan jemput bola ini rutin diadakan  untuk memudahkan masyarakat agar tertib adminduk," ujarnya, Kamis (6/6).

Yudi menjelaskan, sebanyak 20 warga memanfaatkan layanan jemput bola di RW 05, Kelurahan Rawa Badak Selatan.

"Ada delapan orang melakukan perekaman KTP elektronik dan 12 orang konsultasi serta aktivasi IKD," terangnya.

Ia menambahkan, untuk di RW 03, Kelurahan Lagoa tercatat ada 28 pemohon terdiri dari 14 orang melakukan perekaman KTP-el serta 14 lainnya aktivasi IKD dan konsultasi.

"Kesadaran warga Jakarta Utara terkait tertib adminduk sudah sangat tinggi. Indikatornya, persentase aktivasi IKD sudah mendekati 100 persen," bebernya.

Menurutnya, tingginya kesadaran warga ini tidak terlepas dari peran aparatur kecamatan dan kelurahan hingga pengurus RT/RW dalam menyosialisasikan pentingnya tertib adminduk.

"Layanan jemput bola ini akan terus kita gencarkan. Sebelum pelaksanaan tentu kita telah sosialisasikan terlebih dahulu kepada warga," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga RT 02/05, Rawa Badak Selatan, Azka (16) menyampaikan terima kasih dengan adanya layanan jemput bola pengurusan adminduk gratis.

"Sangat memuaskan, mudah, cepat, dan menyenangkan. Petugasnya ramah-ramah, semoga layanan ini terus diadakan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1435 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1341 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1266 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1109 personFolmer